Thursday, December 13, 2012

Bali - Part 8 : Akhir Perjalanan

Waktu ke Bali bareng sekolah, Tour Leadernya pernah bilang "Belum ke Bali kalo belum ke Joger". Dan disitulah tujuan terakhir kita di Bali. Sebuah tempat perbelanjaan yang penuh dengan kata-kata dan sering menyebut dirinya Pabrik Kata-Kata Joger. Letaknya di kawasan Pantai Kuta. Tapi sebenernya lumayan jauh sih dari pantainya. Kita waktu itu ke pantainya dulu. Tapi karena cuaca yang panas banget, jadi kehilangan semangat buat ke pantai. Lagian juga uda ke Tanah Lot. Akhirnya kita mutusin buat langsung ke Joger. Masalahnya, kita semua ga ada yang tau Joger itu di sebelah mana. Dengan berbekal pepatah "Malu bertanya sesat di jalan", kita tanya-tanya ke warga sekitar. Dan di setiap persimpangan, mesti berhenti dulu buat tanya. Selain itu, jalan dari pantai Kuta ke Joger juga ga mulus, alias macet. Setelah tanya sana-sini, akhirnya kita sampai juga di Pabrik Kata-Kata Joger
Kayak biasanya, Joger selalu penuh sesak oleh pengunjung yang ingin berbelanja. Sesampainya di dalem,aku gatau mau nyari apa. Soalnya lagi ga butuh apa-apa disana. Akhirnya ngikutin adikku nyari jaket. Dia waktu itu ngebet pengen jaket, gara-gara aku habis beli :D wkwk. Nyari jaketnya sih gampang, tapi nyari yang dia mau itu yang susah. Model ini gamau, model itu gamau, repot pokoknya. Sampe mama sama papa uda selesai milih, adikku ini belum juga milih. Dengan segala bujuk rayu, akhirnya bisa bikin dia milih salah satu model jaketnya. Akhirnya dikumpulin semua dah barang belanjaan dari 3 orang. Kali ini papaku yang ngantri, aku sama adikku keliling lagi, ke bagian sandal. Ke situ soalnya sandalnya adikku juga pas jebol, jadi sekalian. Setelah milih, akhirnya dia langsung bawa ke papa yang lagi ngantri. Kali ini dia milihnya ga lama, soalnya pilihannya dikit wkwk. Habis itu kita keluar dari Joger, langsung ke mobil.
Waktu keluar ini, aku kaget banget. Pas nyabrang jalan, ada suara raungan mesin yang sporty. Dan pas aku liat, ternyata ternyata salah satu mobil sport mewah, Lamborghini. Gilee, meskipun bukan pertama kali liat mobil sport mewah di jalan, tapi tetep aja jadi pengalaman langka. Karena waktu di Gresik sendiri pernah liat ada Mazda RX-8. Suatu saat, aku bakal punya mobil kayak gitu :)
Habis dari Joger, rombongan Gresik sama Lumajang pisah. Yang Lumajang masih lanjut ke Pantai Kuta, sedangkan rombongan Gresik langsung pulang. Maklum, dari Bali - Gresik jauh lebih lama daripada Bali - Lumajang.
Setelah perjalanan yang lumayan panjang dan melelahkan, akhirnya aku sampai di Gresik dengan selamat tanpa kurang suatu apapun :)

No comments:

Post a Comment