Friday, December 7, 2012

Bali - Part 6 : Belanja #1

Setelah dari Tanah Lot, perjalanan dilanjutkan kembali. Ga seperti biasanya, aku ga tidur di perjalanan kali ini. Maklum, habis "mandi air laut", mata jadi susah buat merem. Tapi untung aja kita mengarah ke kota. Sinar-sinar lampu yang berasal dari kanan dan kiri jalan bisa sedikit menghibur dan menghilangkan rasa penat.
Setelah sekitar 1,5 - 2 jam perjalanan, kita sampai di pusat perbelanjaan yang cukup besar, Krisna.
Ini jadi tujuan terakhir buat hari ini. Habis liat monyet, "mandi" di Tanah Lot, terus belanja dah :D Pertama kali masuk, aku ngerasa jadi orang yang berbeda. maklum lah, waktu itu aku cuma pake kaos oblong Bali, sama celana pendek selutut. Sekilas aku mikir "Wah, aku kok kayaknya jadi kayak bule gini ya :D wkwk"
Di Krisna, sekeluarga sepakat buat nyari oleh-oleh disini. soalnya tempat belanjaan besoknya ga memungkinkan buat belanja banyak. Jadilah, kita pencar. Menggunakan setiap anggota keluarga untuk bisa memaksimalkan luas area yang bisa dijamah (halah halah Grad, ngomong opo ae). Intinya sekeluarga nyari lah. Awalnya aku nyari sendiri, mamaku bantu nyari buat oleh-olehnya adikku. Setelah berputar 1/8 lap (oposeh Grad), aku akhirnya nemu kaos yang kayaknya pas buat anak-anak VECTOR. Aku langsung nyari mama, dan melaporkan hasil temuanku. Ternyata mama langsung setuju sama kaos pilihanku. yawes, tanpa basa-basi langsung nyari ukuran. XL 1 buah, L 12 pieces, M 7 aja. Habis dapet semuanya, aku tetep gerilya. Sekarang nyari oleh-oleh buat Bu Sofi (wali kelas) sama Bu Fat (guru BK). Kalo yang satu ini, mamaku yang nge-handle. Aku gatau selera cewek umur segitu, jadi mamaku milih apa ya nurut aja. Setelah dapet buat Bu Sofi sama Bu Fat, mission accomplish. Tinggal nunggu adik sama papa beli oleh-oleh. Aku ikut aja mereka muter, daripada duduk pasti bosen. Ga lama, semua uda dapet dan langsung ke kasir.
Sampe kasir, antrinya ga panjang. Dan karena aku yang bawa belajaan, aku yang disuruh antri buat bayar. Aku dikasih uang cash warna biru berapa lembar gitu dan mulai ngantri. Antrinya cepet, soalnya cuma 1 orang yang ada di depan. Nah pas giliranku, lumayan lama. Maklum, 60 pieces lebih boss. Setelah diitung, ternyata duit di tangan ga cukup dan aku dikasih kartu ATM. Pengeluaran disini lumayan banyak sih, sampe rupiah 7 digit. Tapi gapapa lah, semua puas :D
Habis bayar kita keluar, dan ternyata banyak yang masih belum selesai belanja. Yauda, nunggu dulu. Menurut info, ternyata Krisna ini lumayan jauh dari villa. Kita ambil inisiatif buat cari camilan yang bisa mengganjal perut. Dan ternyata ada kayak kafetaria di dalem, beli dah Pop Mie 4 buah. FYI, selama di Bali aku sering makan Pop Mie #GaSehat. Setelah semua kumpul, kita naik mobil langsung cabut ke villa. Disini aku tidur, capek bung
Sesampainya di villa, sebenernya pengen langsung tidur aja. Tapi apa daya, perut meronta-ronta minta jatah. Ternyata bukan cuma aku, banyak juga yang kelaperan. Dan yang cewek mulai masak mie, telor, dll buat semuanya. Aku agak bingung, dapet darimana makanan sebanyak itu. Usut punya usut, ternyata waktu aku terbuai dalam mimpi kita sempet berhenti di AlfaMart / IndoMart (ga yakin yang mana) buat beli bahan makanan. Rombongan yang pengeertian :D wkwk
Habis makan, aku balik ke kamar, langsung reuni sama bantal guling dah. #EndofThatday

No comments:

Post a Comment