Saturday, December 8, 2012

Bali - Part 7 : Menuju Akhir

Ini hari terakhir di Bali. Seharusnya sih hari ini ada acara nge-larung (buang apa gitu dari ngaben kemarin ke laut). Tapi ternyata rombongan orang asli Bali uda berangkat dari jam 5 pagi. Sedangkan kita semua jam segitu baru beberapa yang uda bangun, dan aku termasuk yang masih ngebo -__- Terus juga katanya sebelum dibuang, pake disembahyangi dulu di sekitar 150 pura. Pikirku "Hegk, 150 pura?! Nggenah ae -__- bisa-bisa maghrib baru selesai, ga ada acara jalan kalo gitu". Dengan dua pertimbangan diatas, makanya kita gajadi ikut nge-larung. Toh uda kesampaian buat liat ngaben.
Pagi itupun kita aga ada acara resmi. Habis makan, nganggur wes. Aku yang bosen di kamar akhirnya jalan-jalan keliling villa. Ga diduga, ternyata ada bola disana. Yauda, mumpung nganggur, maen dah. Meskipun cuma maen berempat, lumayanlah bisa olahraga sekalian angetin badan. Maen bolanya ga lama sih, kan sayang kalo keringetan. Uda wangi, ganteng, kece juga :D wkwkwk (opo ae Grad)
Intinya kita nganggur, sampe sekitar jam 10. Jam segituan kita uda selesai packing, dan mulai bawa koper ke mobil. Setelah semua tas, kresek, dan segala macem masuk mobil, di sempetkan dulu buat foto :D wkwk

Habis ini kita semua langsung berangkat. Hari ini tujuannya cuma 2. Dan semuanya wisata belanja. Pertama kita ke Pasar Sukowati. Sampai disini uda cukup siang, dan panas matahari uda bisa bikin keringetan (lawas).Sampe dalem, rombongan langsung pisah menurut keluarga masing-masing. Dan jujur, saat itu kita bingung mau ngapain. Karena faktanya, sekeluarga ga ada yang jago nawar. Terus barang disana ga ada yang harga pas. Akhirnya kita rundingan, dan memutuskan buat beli 10 kaos lagi. Cuma jaga-jaga, kalo kurang. Dan nawarnya pun disamain harga kaos normal. Akhirnya deal harga 15rb per kaos.
Habis dapet kaos, kita langsung keluar dari pasar. Selain uda ga ada perlu, perut juga uda mulai kosong. Untung, pas di depan pasar ada Masakan Padang. Makan disitu lumayan loh. Selain masakannya enak, yang jual juga ganteng *eh (bercanda, aku normal rek. ga maho). Habis makan, mampir ke mini market buat beli persediaan minum di mobil. Ternyata disitu jual es krim juga. Apalagi ada magnum yang harganya normal. Langsung cek saku, ternyata ada uang. Beli dahh~. Jujur itu pertama kalinya aku makan es krim magnum :D wkwkwk (penting banget -__-)
Habis itu ga ada yang seru buat diceritain. Cuma menunggu, dan menuju destinasi terakhir sebelum pulang :D

No comments:

Post a Comment