Thursday, December 6, 2012

Bali - Part 5 : Refreshing #2

Di post sebelumnya aku uda bilang, ga ada yang istimewa dari Alas Kedaton. Karena itu, rombongan cuma 1 jam disana terus cabut ke Tanah Lot :D cihuyy (biasa Grad, biasa) Disini aku cukup excited. Tanah Lot kan pantai, jadi pasti jauh lebih seru daripada Alas Kedaton
Perjalanan dari Alas Kedaton ke Tanah Lot aku gatau banyak sih. Aku banyak tidur kalo mobil (kebiasaan buruk). Yah mau gimana lagi, TV di mobil ga ada antenanya, supirnya ga punya kaset VCD lagu apapun, HPku juga jarang tak pake, irit batere. Lagian juga HP mau dipake buat apa, ga ada SMS dari siapa-siapa juga #NasibJomblo
Singkat kata, kita sampe juga di Tanah Lot. Keliatannya kita lagi beruntung, soalnya dapet tempat parkir yang lumayan deket sama pantainya. So, kita cuma butuh waktu ga sampai 5 jam menit buat sampai di pantainya. Begitu liat pantainya, aku langsung bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi umur yang cukup untuk menikmati dunia ciptaan-Nya #MendadakAlim
Dari atas, kita langsung cari jalan turun biar bisa minimal kena air lah. Jadilah muter lumayan jauh biar bisa turun. Tanpa komando, anak-anak yang masih kecil (anak-anak itu mesti kecil Grad -__-) langsung lari buat masuk air, termasuk adikku. Aku yang uda remaja mau dewasa ini masih berdiri menikmati hembusan angin pantai yang selalu menyejukkan tubuh :D Setelah beberapa lama, aku ingat suatu pepatah. "Kamu belum ke pantai kalau belum ngerasain kena airnya" (WOYY, pepatah darimana ini????) Atas dasar itu, aku mulai melipat celana sampai lutut. Pikirku "Basah sampai lutut ga masalah.." Akhirnya aku masuk air, dan jalan-jalan di pantai menikmati riak air ketika ombak datang menghempas daratan.
Nah, disini aku ngalamin peristiwa yang lumayan konyol. Waktu itu aku jalan-jalan aja, tetep di pinggir. Nah, ada ombak datang, otomatis aku diem dulu, daripada nanti kalah kuat sama ombak terus jatuh malah lucu. Semua pasti tahu, habis ada ombak itu air di sekitar jadi putih kayak ada busanya. Nah karena ada busa itu, aku jadi gabisa liat jalan yang di depan. Karena aku di pinggir dan ngerasa aman, akhirnya jalan aja kayak orang gapunya dosa. Eh tiba-tiba, aku terperosok. Ternyata di depanku itu lebih dalem dari sekitarnya. Yawes, masuk setengah badan ke air. Belum cukup sampe situ, aku yang kaget reflek nunduk. Bisa ditebak, badanku masuk lebih banyak sampe dada. Padahal ya, waktu itu aku bawa HP, tas yang isinya 2 buku. Untungnya, waktu itu HP ada di tangan kiri. Jadi langsung bisa diselamatkan meskipun basah dikit. Tas ku ga seberuntung HP. Meski sempet aku angkat pake tangan kanan, sempet masuk air dan basah semua isinya, termasuk 1 bukunya. Buku yang satunya masih dibungkus plastik, jadi kertasnya ga basah. Sumpah, kejadian ini bener-bener ga terduga. Niatnya cuma main air dikit, eh malah hampir seluruh badan masuk air -____-
Setelah sampai daratan, Hp langsung dimatiin + lepas batere, takut ada korsleting. HP lumayan baru, jadi sayang kalo rusak hehe. Tas juga gitu, isinya dikeluarin semua, bukunya dijemur. Tapi bajuku ini gabisa dilepas, masa iya aku mau telanjang kayak bule-bule gitu -___- aku masih punya rasa malu. Akhirnya aku sama mama pergi ke tempat jual oleh-oleh, disitu cari kaos sekalian celana kolor pendek. Disini aku nyari celana yang daya serap airnya sedikit, biar kursi di mobil ga basah wkwkwk #IfYouKnowWhatIMean
Sebelum sunset, ternyata kita uda pulang. Soalnya perjalanan masih lanjut dan kurang 1 tempat lagi. Kita takut kemalaman di jalan. Sebelum pamit, ini ada 2 foto dari Tanah Lot. Ada aku di foto kiri, kalau bisa nemuin berarti kalian hebat ;)










Oh iya, waktu disana aku sempet berangan-angan. Seandainya aku bisa membagi momen ini dengan orang yang spesial. Merasakan nikmatnya angin pantai, bermain air bersama, menikmati saat-saat terbenamnya matahari, menghabiskan waktu berdua. Tapi sayangnya itu belum pernah kulakukan. Hey Tanah Lot, wait for me. I'll be there again with someone by my side. Yap, someday :)

No comments:

Post a Comment