Monday, November 19, 2012

Bali - Part 1 : Perjuangan

Tanggal 14-18 November kemarin, aku sama keluarga besar pergi ke pusat bule Indonesia (Bali, Red). Kita kesana soalnya ada undangan ngaben dari keluarga yang di Lumajang. Sebenernya, keluarga Lumajang itu Islam, tapi punya garis keturunan orang Bali. Jadilah kita sekeluarga besar diundang buat acara ngaben. Sebenernya mutusih buat berangkat itu butuh pengorbanan sih, soalnya ga masuk sekolah 2 hari. Dan di setiap hari itu ada ulangan harian. Konsekuensinya, aku harus nyusul -___- tapi yaudalah, ulangan bisa nyusul. Ngaben? One Life Time Experience B-)
Balik cerita. Aku berangkat naik travel. Sebelum dijemput, travelnya jemput keluarga di Lamongan, GKB, baru ke rumahku. Dan rombongan berangkat dari rumahku sekitar jam 10 malem. Jemput1 kloter lagi di Surabaya, terus cusss ke Pulau Dewata :D Total dalam mobil rombongan ada 15 orang termasuk sopirnya. Disini ga ada yang perlu diceritain, dan bisa ditebak apa yang aku lakuin diatas mobil. zzzzzzzzz << Tidur :D wkwk (uda malem rek)
Pas masuk waktu shubuh, rombongan berhenti shalat shubuh dulu (alim jeh B-)) di sekitar Bondowoso (kalo ga salah sih). Disitu kita ketemu sama rombongan dari Jogja yang kayaknya juga mau ke Bali. Gausah tak ceritain, ga ada yang menarik, ga ada cewe yang seumuran :D wkwk (halah halah). Oke lanjut, habis shalat rombongan berangkat lagi. Dan aku melanjutkan unfinished business (tidur, Red)
Aku baru bangun sekitar jam 6 pagi. Itu pun karena 2 hal; perut mulai kosong, dan suhu ruangan yang mulai panas. Ya, keadaan saat itu macet parah banget di pelabuhan Ketapang. Sopirpun terpaksa mematikan mesin untuk menjaga suhu mesin. Hasilnya, AC ikutan mati ditambah juga posisi matahari masih sejajar jendela mobil -___- Yawes, akhirnya cuma bisa ngatasi problem pertama (makan, Red) sambil kipas-kipas. Bagian ini yang bikin Part 1 disebut perjuangan. Karena macet di Ketapang PARAH BANGET. Mulai macet jam setengah 6, baru masuk pelabuhan jam setengah 9. 3 jam bookkkk !!! Bosen banget nungguin di dalem mobil tanpa aktifitas -__- Imbasnya, jadwal hari pertama di Bali berantakan. Harusnya ada acara sebelum ke villa, terpaksa di cancel gara-gara jadwal yang molor lor lor lor -___-
Sekitar jam 11, rombongan sampai juga di Bali. Itupun ada halangan (lagi). Beberapa orang harus ke kantor dulu, gara-gara KTPnya mati. Termasuk mama :'( (halah lebay) untungnya ga ada masalah besar. 5 menit uda diatas mobil semua. Lanjut perjalanan mengikuti jalan (iyolah, masa ngikuti laut -__-). Jam sekian, kita mulai keluar dari jalan utama dan masuk gang buat ke villa. Ternyata, villanya itu jaaaaaauuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhh banget sama yang namanya jalan utama. Masa masuk gang aja sampe 1,5 jam?! Medan naik turun juga -___- Dan yang paling parah, di villanya sinyal indosat SOS terus. Uda medan sulit, sinyal ga ada, TV ga ada, penghuni lain ga ada, penjual makanan ga ada juga (mangan ae pikirane). What a "perfect" villa ! -___-

Well, sepertinya that's all from Part 1. Dilanjut next time yaa ;)

No comments:

Post a Comment