Monday, November 25, 2013

Long Road #8 : UM UGM (Bagian Ketiga)


Oke, tenaga sudah di recharge, ceritanya lanjut lagi :D Di postingan sebelumnya sampai istirahat di Masjid UGM, kita mulai postingan ini juga dari situ juga. Oke? Okeeeeeee.



Habis shalat + istirahat sebentar, kita menyusun rencana buat nyari lokasi ujian. Nah, waktu diskusi ini pertolongan Allah datang. Tiba-tiba ada mas-mas yang nyamperin kita. Namanya mas X (aku lupa -_-) asal Sumatra. Nah, mas X ini semacam ketua lembaga dakwah di masjid UGM. 


        Mas X  : Mau ikut UM UGM dek?
        Grady   : Iya mas
        Mas X  : Tesnya dimana?
        Grady   : Aku di Kehutanan
        Novan  : Aku di Isipol mas
        Mas X  : Oh, gitu. Udah dapet tempat tinggal?
        Grady   : Belum mas. Kos yang murah sekitar UGM dimana ya mas? Hotel UGM juga penuh
      Mas X  : Yang ikut UM banyak dek, pasti penuh semua. Tidur disini aja, nanti malem rame. Kita lagi nyiapin RdK (Ramadhan di Kampus, Red).
        Aku sama Novan beradu tatap sambil bertelepati (halah)
        Grady   : mmm, lihat nanti aja deh mas. Kita mau lihat lokasi ujian dulu.
        Mas X  : Oh iya silahkan. Kalau beneran tidur sini juga nggak papa loh ya.
        Grady   : Oke mas.

Well, kita akhirnya meninggalkan masjid berjalan menuju gedung Fakultas kehutanan UGM. Jaraknya nggak terlalu jauh dari masjid, jadi kita jalan kaki (lagi). Waktu jalan nggak ada apa-apa jadi skip aja, dan kita sampai di Fakultas Kehutanan UGM :D


Fakultas Kehutanan UGM

Nah, itu gedung utama Fakultas Kehutanan UGM. Sebenernya aku bukan tesnya di gedung diploma timur. Tapi berhubung tidak menemukan gambarnya di google, jadi nggak ada gambarnya ya hehe. Habis sampai, ketemu ruangnya, terus bingung. Mau kemana ini?


Akhirnya kita mutusin buat balik ke masjid, dan kebetulan sekali di halaman masjid ada yang jual bakso. Makan deh hahaha, laper brooo. Setelah kenyang, kita masuk masjid, sholat. Nah habis shalat, si Novan kayaknya kurang enak badan, tidur deh dia. Sebenernya aku juga pengen tidur. Tapi inget tas nggak ada yang jaga, urung deh niat itu. Jadinya keliling masjid. Siapa tahu dapet pacar (ternyata nggak dapet juga wkwkwk). Dari sore sampe maghrib nggak ada apa-apa, jadi skip skip skip.


Setelah shalat jamaah di masjid UGM, aku sama Novan yang emang ga ada tempat tinggal ya clingak-clinguk aja di salah satu sudut masjid sampai akhirnya "ditemukan" sama mas-mas ketua lembaga dakwah yang waktu itu. Ditawari lagi, dan kita terima (udah ga ada opsi lain). Kita dianter ke satu ruangan punya lembaga dakwah di belakang mimbar. Ruangannya gak terlalu besar, cukuplah buat bertiga jadi ikan pindang hahaha. Oh iya, bukan cuma aku sama Novan aja yang tidur disitu. Ada satu lagi anak dari Kediri (lupa namanya (lagi)).


Jujur, rencanaku malam itu mau belajar. Mengerjakan dan mempelajari beberapa soal kayaknya lumayan buat pemanasan. Tapi ternyata Allah berkehendak lain. Mas ketua lembaga dakwah ngajak aku, Novan, sama anak Kediri makan. Dalam kondisi sebagai perantau, ajakan makan adalah "ajakan masuk surga" hahahahahaha. Ternyata masjid UGM waktu itu sedang nyiapin acara RDK (Ramadhan di Kampus, Red), jadi banyak yang masih stay di kampus buat nyiapain segala sesuatunya. Jadilah kita makan nasi kotakan sambil ngobrol dengan senior-senior UGM. Ngobrol tentang RDK itu sendiri, kehidupan UGM, dan lain-lain.


Pas jam 9, kita bertiga pamit mau balik ke "kamar". Setelah say thanks buat makanan dan wawasannya, kita langsung ke "kamar". Di kamar, langsung tidur. Charging tenaga buat hari H esok harinya.

No comments:

Post a Comment