Wednesday, November 6, 2013

Long Road #7 : UM UGM (Bagian Kedua)


Oke, lanjut lagi ya. Kemarin ceritanya cuma sampai Stasiun Tugu Yogyakarta. Habis sampai di Stasiun Tugu, masalah langsung muncul. "Kita mau kemana?" Kita emang pernah ke Jogja, tapi itu bareng rombongan dan nggak ikut campur masalah arah. Lha ini? Kita cuma berdua. Nggak tahu arah. Nggak bawa peta (lengkap sudah rasanya). Akhirnya kita jalan, pokoknya jalan, nggak peduli itu arahnya bener atau salah. Yang pasti, waktu itu kita lewat Jalan Pasar Kembang. Aku sama Novan langsung cekikikan mengingat desas-desus yang kami tahu tentang jalan ini hehe. Oke skip skip.


Kita terus jalan, tiba-tiba di sebelah kanan jalan Novan ngelihat ada papan nama jalan dan terjadi sebuah percakapan pendek.




        Novan  : Grad, ayo besok waktu mau pulang jalan-jalan di malioboro dulu
        Grady   : Iya, beres. Yang penting sekarang gimana caranya biar sampai ke UGM dulu
        Novan  : Iya wes
            NB: Percakapan diatas dilakukan dalam bahasa Jawa kasar. Demi kebaikan bersama, langsung di translate hehe

Kita lanjut jalan lagi. Kuberjalan terus tanpa henti, dan diapun kini telah pergi~ (Soundtrack lagunya Nidji haha). Kita sampai di persimpangan jalan, dan lihat ada polisi yang duduk-duduk di posko. Akhirnya kita tanya ke polisi. Dan menurut info dari polisi, kita bisa ke UGM naik bis kota jalur 2 atau 4. Dapet info kayak gitu, kita serasa dapet GPS runtuh (?) hahaha. Jadi kita nunggu bis kota. Sampai akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul, kita naik. Fiuh, lega rasanya sudah "menemukan jalan yang benar" hahaha. Kita duduk sambil menikmati jalanan Jogja yang saat itu lumayan macet. Fokus kita langsung on ketika ngelihat pemandangan yang biasanya kita lihat di poster. 


Gerbang UGM

Kita sampai di UGM broooo hahaha. Lega gitu rasanya lihat kampus ini. Soalnya udah sampai di lokasi dan tinggal muter-muter nyari gedung tempat ujian. 



Itu tanda bukti pendaftaran UM UGM. Sebenernya ada satu kartu lagi, Kartu Peserta. Dan disitu ada lokasi ujian. Tapi entah dimana file PDF nya berada. Jadi ya, nggak bisa diupload hehe. Tapi nggak papa wes, toh aku inget kalau aku waktu itu tes di Fakultas Kehutanan UGM. Sementara Novan tes di Isipol UGM.



Itu peta UM UGM tahun 2009, tapi nggak papalah toh masih sama hehe. Karena sebelumnya masih benar-benar buta UGM, kita tanya satpam di gerbang UGM.


        Grady   : Pak, kehutanan UGM dimana ya?
        Satpam : Wah, kehutanan jauh mas. Ini lurus aja, mentok di gedung itu belok kanan. Nanti bla bla bla
        Grady   : Oh, iya makasih pak.

Kita jalan (lagi). Nah sambil jalan itu, terjadi sebuha percakapan pendek (lagi).


        Novan  : Grad, kamu tadi paham sama penjelasannya satpam?
        Grady  : Nggak hehehe :|
        Novan  : Lha terus ini gimana?
        Grady  : Yaweslah, pokoknya lurus, belok kanan, nanti tanya lagi.

Setelah percakapan itu, tiba-tiba kita ngelewati Hotel UGM. Berhubung kita belum punya tempat tinggal, yaudah kita masuk (padahal duit limited hehehe).


        Novan         : Mbak, kamar yang paling murah berapa ya? (udah, jangan ketawa)
        Resepsionis : Udah booking belum mas?
        Novan         : Belum mbak
        Resepsionis : Wah, maaf udah penuh mas.
        Novan         : Ooooooooh, penuh. Yauda makasih mbak

Pupus deh harapan buat tidur di hotel hahaha. Akhirnya kita keluar hotel. Dan kita ketemu satpam yang jaga hotel. Karena tadi instruksi belum jelas, aku tanya lagi.


        Grady  : Pak, kehutanan UGM dimana ya?
        Novan : Ini terus, nanti belok kiri, ada pertigaan belok kanan. Lurus aja, nanti ketemu kehutanan.
        Grady  : (Wah, penjelasannya jelas nih) Oke, makasih pak.

Oke, lanjut jalan bos. Kita ikutin petunjuk satpam yang jaga hotel. Lurus aja, terus belok kiri. Eh langsung ketemu pertigaan. Yaudah tanpa mikir lagi langsung belok kanan. Jalan terus ikuti jalan itu. Disini capeknya udah kerasa. Nyari jalan ke UGM, sampai di UGM juga jalan kaki terus. Hanya yang berniat tulus yang sanggup bertahan (halah hahaha). Lanjut cerita deh. Setelah lumayan lama jalan, kita berhenti dan menyadari kalau kita cuma muter-muter. Kalau lihat denah diatas, kita muterin gedung GSP. Soalnya dari gedung GSP, nggak ada jalan tembus langsung ke ISIPOL (Gedung nomor 17). Disitu mangkel-meter (?) kita udah naik. Tenaga tinggal dikit, eh cuma dipake muterin gedung -_-. Untuk menenangkan diri, kita istirahat sekalian shalat dhuhur di masjid UGM (alim mode hahaha).


Masjid UGM

Penampakan Dalam

Disitu aku sama Novan shalat Dhuhur + istirahat. Dan disitu juga pertolongan Allah itu datang. Gimana pertolongan-Nya? Tunggu saja di postingan selanjutnya, disini udah panjang hehe.


Lakukan dengan sungguh-sungguh, maka Allah akan mempermudah semuanya.

No comments:

Post a Comment