Monday, May 27, 2013

SNMPTN 2013

Eh, kalian tau kan kalau hari ini pengumuman SNMPTN 2013? Kalian tau kan mayoritas siswa-siswi kelas 12 ikut SNMPTN 2013? Kalian juga tau kan aku ini siswa kelas 12? #IniGJ SKIP!


Oke, langsung saja. Hari ini pengumuman hasil SNMPTN 2013, hari yang (mungkin) ditunggu-tunggu bagi semua pesertanya, termasuk aku. Hasilnya diumumkan secara online melalui website resmi SNMPTN, snmptn[dot]ac[dot]id. Setelah aku buka, ini yang aku temukan...



Ternyata aku tidak lulus SNMPTN 2013. Sepertinya SNMPTN tidak berjodoh denganku. Atau, aku yang tidak berjodoh dengan SNMPTN. Apapun itu, bagaimanapun kau sebut, tidak akan mengubah hasil diatas. 


Kabar gembiranya, rekan seperjuangan dari VECTOR ada beberapa yang lulus. Tetapi bukan hanya lulus, mereka lulus di jurusan dan kampus terbaik di negeri ini. Tak kasih contoh yang gampang, trio di kelas. Nena lulus SNMPTN di FMIPA ITB. Keren kan? Terus Dilla yang tinggal selangkah lagi menjadi bagian dari Akuntansi UI. Dan yang terakhir ada Yoga, member yang otaknya paling jos ini lulus di FK UI !


Seperti koin yang memiliki 2 sisi, beberapa member VECTOR juga ada yang tidak lulus SNMPTN 2013, termasuk aku. Kebanyakan adalah kaum adam. Sebut saja diriku sendiri, yang ditolak STEI ITB. Ada lagi Novan yang belum berjodoh dengan Arsitektur UI. Contoh lain ada Ojan yang belum menembus ketatnya Teknik Informatika ITS. 


Ini memang bukan kabar menggembirakan untuk aku share disini. Tapi bagaimanapun juga, pengalaman ini telah terjadi di hidupku dan akan tetap ada dalam bentuk kenangan. Tinggal sekarang bagaimana usaha untuk bisa "menghabisi" jalur lain, SBMPTN 2013.


"Kita harus menghajar anjing kecil bernama SBMPTN, Gred !" - Novan Bachtiar Setiarsyah


Bismillahirrahmanirrahim :)

2 comments:

  1. Lanjutan cerita sbmptn nya kok ngx d share ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok, cerita yang SBMPTN ada di http://gradydavinsyah.blogspot.co.id/2013/09/long-road-3-sbmptn.html

      Kalau mau tau cerita lengkapnya juga ada, cari di label Long Road ajah :)

      Delete