Friday, January 24, 2014

Gaming Machine Idaman

Tempo hari aku menjelajah YouTube. Iseng aja nyari video-video tentang aerodinamika F1, mulai dari front wing, sidepod, rear wing, sampai diffuser (meskipun nggak semuanya bisa mudeng haha). Sebagai pecinta F1, aku selain cari tahu gimana mobil F1 bekerja, aku juga nyari game F1 :D (apalagi aku cowok, game abis dah hahaha). Biasanya aku main F1 cuma pake keyboard, itupun spek laptop kurang mendukung jadi sering nyendat (macet, red) -__-. Dan main pake keyboard ini level yang sangat basic. Diatas level ini ada yang main pake controler yang ada steering wheel dan pedal (aku gatau namanya). Tapi, steering wheel yang ini masih lingkaran (standar kendaraan pada umumnya). Ini yang bikin sensasi F1-nya kurang terasa haha.


Gaming machine dibawah ini JAUH LEBIH KEREN daripada pake controler yang setir lingkaran, apalagi cuma pake keyboad -__-.  Lihat sendiri aja biar puas :D Ini di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.



Keren kan?! 3 layar monitor memberikan hampir 180 derajat view, driver perspective. Steering wheel benar-benar menyerupai steering wheel yang dipakai tim F1 (dalam video ini Ferrari). Sensasi shifting dengan jari tidak bisa didapat dari setir lingkaran. Ditambah lagi accelerating menggunakan pedal, sensasi naik F1 jadi lebih real. Seakan-akan ini bukan sebuah konsol game, tapi simulator F1. Meskipun nggak secanggih milik tim-tim F1, alat ini cukuplah untun bikin pecinta F1 ngiler, termasuk aku :~ haha.


Terakhir, yang tahu ini bisa beli dimana, komen ya ;) Nanti aku bilang ke penjualnya hahaha



No comments:

Post a Comment