Thursday, February 21, 2013

LFPS 2011

File tentang LFPS ini emang uda lama banget. Lihat tahunnya aja uda keliatan lama. Tapi tak apalah. Toh, memori tentang event ini masih ada hingga sekarang.

LFPS (Liga Futsal Pelajar Smansa) adalah sebuah kompetisi futsal antar kelas di SMAN 1 Gresik. Kompetisi ini adalah agenda tahunan dari PK-OSIS SMAN 1 Gresik. LFPS menggunakan format knock-out, single match. Artinya setiap tim yang kalah langsung tersingkir.

Well, saat itu VECTOR yang masih kelas 10 menghadapi kakak-kakak dari kelas 11 IPA 3. Oke, buat yang dulu menyaksikan "perjuangan" kita di lapangan, aku buka kembali memori kita tentang LFPS 2011. Buat yang belum, aku hanya bisa bilang selamat menyimak :)

Tim Futsal VECTOR, hanya terdiri dari 7 orang. Jumlah yang sangat minim, dibanding dengan tim dari kelas lain. Hal ini dikarenakan jumlah anak laki-laki di kelas memang hanya 9, dan saat itu salah satu anak, Nurdin Hasananto T., sedang melakukan tugas negara (Olimpiade Fisika Internasional, Red). Ditambah lagi, Yoga Dwi O. tidak berkenan ikut pertandingan. Jadilah hanya ada 7 orang di lapangan. Kita saat itu mengenakan jersey Rossoneri, milik klub raksasa Italia, AC Milan.

Seremoni Jabat Tangan
Ga ada aku -_-

Foto diatas diambil sebelum pertandingan. Dan aku ga ada di foto kedua, soalnya lagi coin toss sama wasit.

Dan, kick off babak pertamapun dimulai. Prrriiiiiitttt !

Kick Off

Awalnya aku jadi kiper

Sebuah kemelut di gawang lawan

Tendangan ke dalam

Jujur wes, sebenernya pertandingan berjalan ga seimbang. VECTOR jarang banget bisa nyerang. Sampe half time, kita uda ketinggalan 0-3. Disini aku uda minta buat Novan buat jadi kiper. Soalnya aliran bola ga pernah sampai ke striker. Tapi usulku ini ditolak. Akhirnya babak kedua dimulai dengan aku tetap jadi kiper.

Dan keadaan ga berubah. Belum setengah babak, gawang malah uda kebobolan 3 gol lagi. Disini aku langsung minta masuk jadi kiper. Dengan stamina yang relatif masih fresh, aku jadi pemain free role. Maju mundur, jatuh bangun (?)

Novan in Action




Ternyata semua berjalan lebih lancar ketika Novan jadi kiper. VECTOR memang masih sering tertekan. Tapi serangan banyak mentah di barisan pertahanan, ga sampai ada shooting ke gawang. Tapi, sempat satu kali kecolongan, dan akhirnya lahir gol terakhir dari 11 IPA 3.

Gol terakhir

Ga lama setelah gol terakhir, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil akhir? VECTOR 0 - 7 11 IPA 3.



Yah, kita emang kalah. Tapi pertandingan ini lebih dari sekedar sebuah pertandingan futsal. Karena yang paling penting, semua mendapat kesempatan bermain, dan semua senang :D

No comments:

Post a Comment