Friday, January 4, 2013

Fragmen Budi Pekerti Jawa Timur

Pas tanggal cantik 12 Desember 2012, Teater dari SMAN 1 Gresik, Cepak, mewakili Kabupaten Gresik ikut "Lomba Penulisan Naskah dan Fragmen Budi Pekerti tingkat Jawa Timur" di Surabaya. Disana kita bawain sebuah pertunjukan yang berjudul "Tuhfah". Naskah ini ditulis oleh pembina Teater Cepak yang biasa kita panggil Cak Roin. Di naskah ini ada 6 pemain, 2 dari kelas 10, 2 kelas 11, 2 lagi kelas 12. Tokoh utamanya bernama Faidah (diperankan Lian, kelas 10), punya orang tua (Sari, 11) dan (Zahir, 10) ternyata Sari suka berondong :D wkwkwk. Terus ada juga Ratu Demit (Resta, 11), punya 2 prajurit (aku, 12) sama (Irwan, 12). Tapi ga cuma 6 orang itu yang ambil bagian. Ada juga banyak kru, oemusik, dan sutradara yang ikut mensupport pertunjukan fragmen kita :)
Nah, lombanya ini ada di Gedung Cak Dulasim (maaf kalo ada kesalahan nama), daerah Genteng Kali (kalo ga salah sih), di Surabaya. Kita nyiapin buat lomba ini uda lumayan lama sih, tapi jarang bisa bareng semua. Soalnya jadwal crash sama jadwal UAS. Habis UAS, masalah belum selesai. Masih banyak masalah buat Cepak. Masalahnya ga aku share disini, privasi Cepak #eaaa. Yang pasti, kita akhirnya bisa ngatasin itu semua. Dan berangkat ke Surabaya tanggal 11 Desember, H-1. Sampe disana kita istirahat bentar, terus kenalan sama medan perang (panggung, Red). Hari itu ga banyak yang kita lakuin sih, uda malem juga soalnya
Hari berikutnya, 12 Desember 2012. Ini hari yang ditunggu-tunggu #halah. Acaranya mulai jam 10.00 WIB #KaloGaSalah. Paginya kita jalan-jalan dulu keliling Surabaya. Lumayanlah, olahraga pagi sama Cepak :D Habis itu baru aktivitas pagi, mandi dkk. Terus lanjut ada pembukaan. Habis pembukaan, kita latian aja, hari itu sebelum tampil emang lumayan banyak. Sampe habis shalat Dhuhur, kita mulai prosesi make up.

Faidah dan Ibu

Faidah dan Abah
Para Demit
Habis make up, kita punya waktu buat 1 kali latian. Habis itu baru kita tampil, sekitar habis ashar. Waktu tampil di stage, jujur aku ga se nervous yang aku bayangin. Padahal ini pertama kalinya aku tampil teater. Yang nervous itu malah waktu ga keluar, dan nunggu di belakang wing. Sumpah, waktu itu baru deg-deg serrrr~
Emang pertunjukan kita ga berjalan mulus-mulus banget, tapi ya gapapa lah. Semua uda ngasih yang terbaik. Dan emang kita kalah, tapi yang penting masih ada semangat di hati setiap orang :)
Para Pemain

Pemusik, Crew, dan Sutradara

All CEPAK :D

No comments:

Post a Comment